Guru MIN 1 Rejang Lebong Ingatkan Siswa Pentingnya Adab

Rejang Lebong (Humas) – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan karakter, Hilda Kurniati, S.Pd.SD Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong mengingatkan siswa tentang pentingnya adab dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini disampaikannya ketika menjadi pembina upacara yang berlangsung di halaman madrasah, pada Senin (29/07).

Hilda Kurniati pada kesempatan tersebut mengingatkan bahwa adab merupakan salah satu pondasi utama dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan madrasah maupun di luar madrasah.

"Adab adalah cerminan dari kepribadian dan karakter kita. Oleh karena itu, mari kita selalu menjaga adab kita, baik kepada sesama teman, guru, maupun orang tua," ujarnya di hadapan para siswa.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh siswa untuk selalu menghormati dan menghargai sesama, menjaga kebersihan lingkungan madrasah, serta disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. "Dengan memiliki adab yang baik, kita bisa menciptakan lingkungan belajar yang harmonis dan kondusif," tambah Hilda.

Kegiatan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin ini merupakan salah satu upaya madrasah untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kedisiplinan kepada para siswa. Amanah yang disampaikan oleh Hilda Kurniati diharapkan dapat menjadi pengingat bagi para siswa tentang pentingnya adab dalam kehidupan sehari-hari.


TERKAIT

Berita LAINNYA