Giat Suluh, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan Tausiah Di Majelis Taklim Baitul Ikhwan

Seluma (Humas) - Majelis Taklim adalah wadah tempat kita menuntut ilmu terutama ilmu agama. Tidak ada suatu halangan bagi orang yang ingin menuntut ilmu, asalkan mau belajar.

Jama'ah Majelis Taklim Baitul Ikhwan Desa Tangga Batu, meskipun sudah tidak muda lagi bahkan sudah berusia lansia namun tidak ada halangam bagi meraka untuk belajar dan menuntut ilmu. Bahkan semangat nya mengalahkan usianya, Jum'at (16/8).

Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan Riska Yulia Antika, S.H pada siang ini menyampaikan materi mengenai Amalan Sebelum Tidur. Karena di Agama kita ini banyak amalan-amalan yang mudah kita laksanakan dengan ganjaran yang luar biasa. Bahkan sebelum tidurpun ada amalan-amalan yang bertujuan agar kita lebih mendekatkan diri dan berserah diri kepada Allah SWT.

Dimana diantara amalan-amalan sebelum tidur tersebut, yaitu : Membiasakan berwudhu terlebih dahulu, setelah itu membersihkan tempat tidur, membaca surat al-fatiha, surat pendek antaranya Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas, di lanjutkan dengan membaca ayat kursih, sholawat, dan dzikir, tak lupa pula kita membaca doa sebelum tidur dan tidurlah mengahap atau miring kesebelah kanan. Dimana amalan-amalan tersebut merupakan Sunnah Rasulullah SAW.

Elon Suparlan, S.HI.,M.H selaku Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan menyampaikan bahwasannya pada hari jum'at ini Penyuluh Agama Islam sedang gencar-gencarnya melaksakan penyuluhan, namum bukan hanya hari jum'at saja pada hari-hari lainpun tetap ada jadwal hanya saja kebanyakan pada malam hari, tutup Elon. (Naf/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA