Ditunjuk Salah Satu Madrasah Pelaksana AKMI, MI Ar-Rahmah Ikuti Visitasi AKMI 2023

Dewan Guru dan Murid MI Ar - Rahmah bersama dengan Visitator Provinsi

REJANG LEBONG (HUMAS) ----- Kamis (16/11/2023), MI Ar-Rahmah, yang dipercayakan sebagai pelaksana AKMI tahun 2023, menyambut kunjungan istimewa dari Visitator Provinsi, Bapak Budi Hartono. Kunjungan ini tak hanya menjadi momen penuh kehormatan bagi madrasah ini, tetapi juga sebagai langkah awal untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Visitasi yang dilakukan Bapak Budi Hartono memiliki tujuan utama, yaitu untuk memperbaiki sistem pembelajaran dengan fokus pada penguatan kompetensi literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains, dan literasi sosial budaya. Hal ini sebagai respons konkret terhadap pelaksanaan AKMI dan penyebaran hasil dari kegiatan tersebut pada tahun 2023.

Sebagai tindak lanjut dari AKMI, MI Ar-Rahmah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dihadiri oleh dua orang tenaga pendidik terpilih. Bimtek ini dirancang dengan tujuan memberikan bekal kepada para guru agar mampu merencanakan proses pembelajaran yang dapat signifikan meningkatkan literasi siswa berdasarkan standar kemahiran AKMI.

Dalam komentarnya, Budi Hartono menyatakan, "AKMI menjadi tolok ukur keberhasilan siswa, yang pada akhirnya mencerminkan keberhasilan guru dalam mendukung proses pembelajaran. Kesuksesan peserta didik adalah cerminan dari keberhasilan guru." Beliau juga memberikan himbauan kepada para guru yang mengikuti bimtek tindak lanjut AKMI, untuk secara aktif melakukan sosialisasi kepada sesama guru mengenai AKMI, sambil melengkapi atribut pendidikan yang dapat meningkatkan dan memotivasi siswa dalam kegiatan membaca.

Sail Hafa, selaku Kepala Madrasah, dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada tim visitasi atas kunjungannya ke MI Ar-Rahmah. Ia menyatakan apresiasinya terhadap motivasi yang diberikan, yang diharapkan dapat mendorong pengembangan dan perbaikan proses pembelajaran di madrasah ini.


TERKAIT

Berita LAINNYA