Ceramah Tentang Satu Muharram 1446 H PAI KUA Sukaraja Mengisi Tausiyah di Masjid Qhoiru Mamnun Desa Padang Kuas

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Badoar Batu Bara mengisi Tausiah Agama dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 H di Masjid Qhoiru Mamnun  Desa Padang Kuas. Acara ini di hadiri oleh  Kades, Imam,Pengurus Masjid, Para remaja , Anak-anak  dan masyarakat  Desa Padang Kuas,Mahasiswa KKN UIN FAS Bengkulu  serta Tokoh-Tokoh Masyarakat .

Penyuluh Agama Islam Badoar Batu Bara  dalam tausiahnya mengangkat judul: "Momentum 1 Muharram Semangat Hijrah dan Evaluasi Birrul Walidain". Ia menyampaikan pesan agar Kita semua  bisa meneladani dan bisa mengambil pelajaran dari Peristiwa Hijrah Nabi Muhammad Saw dari Kota Mekkah ke kota Madinah dengan para Sahabatnya. Kegiatan memperingati 1 Muharram 1446 H diadakan pada hari Kamis (11/7) pukul 20.00 Wib . Masyarakat sangat antusias mendengarkan ceramah dari Badoar Batu Bara apalagi anak-anak ,materi yang disampaikan sangat sangat  menarik .

Penyuluh Agama Islam Badoar Batu Bara  juga menyampaikan tentang Evaluasi Birrul Walidain yakni mengenai pentingnya berbakti kepada kedua orang tua sebagaimana terdapat di dalam al-Qur'an dan Hadis. Diantaranya ayat al-Qur'an dalam surat al-Hasyr ayat 18 : "Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.”(QS.al-Hasyr ayat 18)

Dan betapa pentingnya ridho kedua orang tua untuk kita sebagai seorang anak sebagaimana Rasulullah Saw Bersabda yang artinya Ridha Allah ada pada ridha kedua orang tua dan kemurkaan Allah ada pada kemurkaan kedua orang tua.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban, Hakim).

Dan Penyuluh Agama Islam  Badoar Batu Bara  juga menceritakan tentang Kisah Imam al-Bukhari bisa melihat karena do'a dari ibunya dan kisah Imam Abdurrahman As-Sudais menjadi Imam Masjidil Haram karena do'a ibunya. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA