Berlangsung Khidmat, PAI KUA Binduriang Pimpin Doa Upacara HUT KEMRI ke-79

Rejang Lebong (HUMAS) - Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kecamatan Binduriang berlangsung dengan penuh khidmat di Lapangan Kantor Camat Desa Simpang Beliti. Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Binduriang, Zulkarnain, S. Ag, diberikan amanah untuk memimpin doa pada acara tersebut, mewakili Kepala KUA Binduriang, H. Suryono, S.Ag., M.Pd, yang tidak dapat hadir karena mengikuti upacara di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Curup. (17/08)

Upacara pagi hari ini dihadiri oleh Camat Bermani Ulu Raya beserta staf, kepala desa, perangkat desa, instansi pemerintah, serta siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan, termasuk PAUD/TK, SD/MIN, MTS Nurul Fatah, dan SMA Negeri 7 Rejang Lebong. Selain itu, hadir pula Panwascam Binduriang, PPK, PPS, serta anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong Dapil 3.

Saat detik-detik Proklamasi dibacakan, suasana lapangan dipenuhi dengan keheningan. Zulkarnain memimpin doa dengan penuh khusyuk, mengajak seluruh peserta untuk sejenak menengadahkan tangan dan bermunajat kepada Allah SWT. Dalam doanya, Zulkarnain memohon agar bangsa Indonesia senantiasa dikaruniai rahmat dan keberkahan, serta agar rakyat dan pemimpin dalam kesatuan batin terus saling mendoakan.

"Ya Allah Tuhan Yang Maha Rahman, kami melangitkan syukur, doa, dan harapan. Pada HUT ke-79 Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, semoga Engkau karuniakan rahmat dan keberkahan, rakyat dan pemimpin dalam kesatuan batin dan saling mendoakan," pinta Zulkarnain.

Lebih lanjut, ia juga memohon agar diberikan kemampuan untuk mensyukuri kemerdekaan dan memanfaatkan semua ilmu serta potensi untuk membangun negeri. "Ya Allah Tuhan Yang Maha Mengilhami, alangkah indahnya negeri yang kami diami. Di bulan Agustus ini, kami peringati kemerdekaan ke-79. Atas rahmat dan karunia-Mu, mampukan kami mensyukuri dan membangun negeri dengan segala ilmu dan pengalaman yang kami miliki," tambahnya.

Zulkarnain juga berdoa agar cita-cita dan ikhtiar untuk membangun bangsa dapat terwujud. "Ya Allah Tuhan Pelimpah Anugerah, hanya kepada-Mu kami bertawakkal dan berserah. Dengan wajah tertunduk dan tangan tertengadah, sertailah bangsa kami dalam menentukan arah. Semoga semua cita dan ikhtiar terwujud dengan indah," tutup Zulkarnain.

Usai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dari berbagai lomba yang telah dilaksanakan oleh seluruh kalangan di Kecamatan Binduriang, menambah kemeriahan perayaan kemerdekaan yang penuh makna ini.(diana)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA