Berikan Penyuluhan, PAI SBI Ajarkan Baca Al Qur'an

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Jum’at , 02 Agustus 2024 di TPQ Nurul Huda Desa Suka Merindu Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sindang Beliti Ilir memberikan Penyuluhan menyelenggarakan sesi pembelajaran baca Al-qur’an " yang disampaikan  oleh Effi Eriyanti, S.Sos  seorang Penyuluh PPPK KUA Kecamatan Sindang Beliti Ilir

Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak usia Sekolah yang tampak sangat antusias mengikuti materi Pembelajaran tersebut. Meski usia anak-anakyang mestinya usia bermain tetapi, semangat untuk belajar hal-hal baru tetap menyala. Mereka merasa senang mendapatkan ilmu yang sebelumnya belum pernah mereka pelajari. Materi Pembelajaran Al-qu”an ini penting dalam membantu mereka memperbaiki dasar dalam membaca Al-Qur'an dengan benar.

Effi Eriyanti, S.Sos  seorang Penyuluh PPPK KUA Kecamatan Sindang Beliti Ilir. berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut yang memang merupakan kegiatan rutin TPQ Nurul Huda Desa Suka Merindu yang memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an secara tepat. "Semangat para peserta sangat luar biasa. Semoga ini menjadi langkah awal bagi mereka untuk lebih mendalami Al-Qur'an,untuk membantuh pemerintah memberantas but abaca Al-qu”an" ujarnya

"Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini apalagi hari ini kami didatangi Penyuluh dari Kantor KUA yang langsung memberikan Pembelajaran kepada anak-anak kami di desa Suka Merindu ini," ujar salah satu wali dari peserta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang diselenggarakan oleh TPQ Nurul Huda Desa Suka Merindu setiap harinya di Sore harinya dan Untuk Jadwal dari Penyuluhan Program KUA Kecamatan Sindang Beliti ILir mendapatkan ke TPQ Nurul Huda Desa Suka Merindu, untuk memberdayakan masyarakat dalam bidang keagamaan, khususnya bagi para anak-anak usia Sekolah yang ingin terus belajar dan beribadah dengan lebih baik. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat membangun semangat belajar yang dimulai di usia Dini di kalangan masyarakat Desa Suka Merindu.(aminah)


TERKAIT

Berita LAINNYA