Berbenah, Pegawai Dan Staff KUA Air Periukan Menata Ulang Dan Merapikan Arsip Kantor

Seluma (Humas) – Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan melakukan pembenahan pengelolaan administrasi  demi menunjang efektivitas operasional pekerjaan kantor. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, para pegawai KUA mengklasifikasikan seluruh kegiatan yang bersifat teknis dan tata usaha secara tertib, pada Rabu (24/04).

Salah satu yang dilakukan adalah penataan arsip NR dan lainnya mulai tahun 2009 sampai dengan tahun 2023 terdiri dari model NB, model N,surat menyurat dan putusan isbat nikah. Untuk kemudian, disusun dan ditempatkan pada lemari brangkas file, guna menjamin aman dan terbebas dari gangguan jamur dan rayap. Hal ini juga untuk memudahkan layanan kepada publik dalam pemanfaatan akses data.

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan, Harun S.Ag., M.H menyampaikan bahwa tujuan kami melakukan pembenahan administrasi nikah ini untuk menunjang kinerja dalam pelayanan publik yang mudah, efektif dan efesien sehingga kedepannya masyarakat mendapatkan kemudahan informasi yang mereka harapkan. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA