Berbasis Android, MTsN 2 Kepahiang Mulai Laksanakan Asesmen Madrasah

Berbasis Android, MTsN 2 Kepahiang Mulai Laksanakan Asesmen Madrasah

Kepahiang (Humas) --- MTs Negeri 2 Kepahiang mulai  melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) bagi siswa kelas IX (sembilan), Rabu (24/04/2024). Sebanyak 228 siswa kelas IX mengikuti Asesmen Madrasah berbasis android.

Sesuai jadwal, Asesmen Madrasah berlangsung selama enam hari mulai dari tanggal 24 April 2024 hingga 2 Mei 2024. Ada 11 mata pelajaran yang diujikan pada Asesmen Madrasah kali ini, diantaranya Bahasa Indonesia, PKn, Matematika, IPS, IPA, Bahasa Inggris, Alquran Hadits, Fiqih, SKI, Akidah Akhlak,  dan Bahasa Arab. Setiap harinya, ada dua mata pelajaran yang diujikan untuk masing-masing mapel siswa diberikan waktu 150 menit.

Siswa dibagi ke dalam 12 ruang kelas dan 1 ruang CBT. Setiap ruang ujian diawasi oleh  dua orang guru pengawas. Ruang CBT sendiri diperuntukkan bagi siswa peserta yang tidak memiliki hp android, sehingga  siswa melakukan ujian dengan laptop di ruang tersebut. Daryun M.Pd, Mat., Selaku ketua panitia dalam Asesmen Madrasah ini, bersyukur kegiatan ini dimulai dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, awal Asesmen Madrasah ini berjalan dengan lancar. Seluruh siswa hadir tepat waktu, begitupun dengan pengawas ruang. Tidak ada halangan Alhamdulillah, baik secara teknis ataupun lainnya. Semoga beberapa hari kedepan kegiatan bisa terus sukses dan lancar hingga selesai. Amiin,” ungkap Daryun

Kepala Madrasah, Supriyadi, M.Pd., juga menyampaikan  ucapan terima kasih kepada segenap panitia ketika melakukan briefing sebelum pelaksanaan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik dalam menyiapkan pelaksanaan Asesmen Madrasah. Terima kasih juga kepada para pengawas dan peserta didik yang sudah hadir tepat waktu. Semoga Asesmen Madrasah ini sukses hingga akhir tanpa ada satu halangan apapun,”ungkap Suriyadi. (Dwi)


TERKAIT

Berita LAINNYA