Bentuk Partisipasi KUA Air Periukan di Hari Kedua Perlombaan di Bulan Muharam bersama KKN UIN FAS Bengkulu

Seluma (Humas)- Tampak semangat dan loyalitas KUA Air Periukan yang juga ikut memeriahkan Bulan Muharram dengan berpartisipasi mensukseskankan  Perlombaan dibulan Muharram yang diselenggarakan oleh KKN UIN FAS Bengkulu kelompok 110 Selasa (8/7)

Penyuluh Agama Islam KUA Air Periukan Nikma Nur Rohma,S.HI yang juga salah satu panitia pembantu merasa bahagia dan semangat bisa memeriahkan bulan Muharram bersama anak-anak dan Mahasiswa/i KKN 

"Ini adalah tahun pertama dibulan Muharram ada acara perlombaan di Desa Air Periukan dengan kehadiran mahasiswa KKN Muharram kali ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya apalagi kami KUA Air Periukan diikut sertakan dalam kepanitiaan," terang Nikma.

Menurut keterangan Sidiq selaku ketua panitia hari ini adalah perlombaan busana muslim dan merupakan hari terakhir perlombaan untuk anak-anak, besok akan dilanjutkan dengan lomba tumpeng khusus ibu-ibu.

Lanjut Siddiq untuk lomba busana muslim ada 25 orang  peserta lomba laki-laki dan perempuan dari TPQ Al-Ikhlas dan TPQ Al-fallah, sedangkan Lomba dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas Desa Air Periukan tepatnya di sebelah KUA Air Periukan.

Para peserta tampil dengan sangat mengesankan dalam membawakan pesan-pesan agamis dengan gaya dan ilustrasinya masing-masing sesuai arahan yang diberikan oleh dewan panitia.

Para penonton pun tampak sangat antusias ibu-ibu dan dihadiri juga ibu Kades Air Periukan Yerlena,S.Pd.I yang juga ikut menyaksikan lomba tersebut, tak sedikit dari mereka yang memberikan semangat dan dukungan berupa tepuk tangan maupun sorakkan kepada peserta yang tampil, sehingga mereka tampil penuh percaya diri didepan dewan juri yang memberikan penilaian.

Ditemui diruang kerjanya Kepala KUA Air Periukan Harun,S.Ag,MH mengatakan bahwa Dia secara pribadi maupun atas nama institusi yang Dia pimpin senantiasa mendukung kegiatan yang bernafaskan keagamaan, karena menurutnya dengan kegiatan itu akan mengembangkan kreatifitas anak-anak dibidang penerangan agama Islam agar mereka terbiasa tampil di depan khalayak umum, walaupun kemampuan mereka masih dalam level pemula, namun ini merupakan awal yang baik. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA