Bangkit Untuk Bersatu Dalam Mewujudkan Kebangkitan Nasional, KUA Kecamatan Seluma Selatan Peringati Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024

Seluma (Humas) – Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Elon Suparlan, M.H beserta staff, Penyuluh Agama Islam PPPK  dan PAI Non PNS melaksanakan Apel Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 dengan tujuan membangkitkan semangat kebangsaan pada diri masing-masing  atau yang sering disebut juga Bangkit Untuk Bersatu pada Senin (20/5).

Dalam amanatnya, Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Elon Suparlan, M.H menyampaikan bahwasannya kita selaku keluarga besar KUA Kecamatan Selatan harus menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan demi mewujudkan suatu kebangkitan bangsa yang tangguh dan kuat. Apalagi kita selaku Keluarga Besar Kemenag untuk menjadi contoh kita melaksanakan moderasi beragama sebagai Bangsa Indonesia, tutur Elon.

Elon juga menjelaskan Hari Kebangkitan Nasional ini mengingatkan kita kepada semangat untuk bergerak sebagai  bangsa, dengan tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras dan golongan.

Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia. (Eka/Yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA