Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Peserta Didik, MIS Ar-Rahmah Gelar Kegiatan Muhadharah

Rejang Lebong (HUMAS) - Dalam upaya menumbuhkan rasa percaya diri peserta didik, MIS Ar-Rahmah  mengelar kegiatan Muhadharah pada Jum'at (02/8) di Mushola MIS Ar-Rahmah.

Muhadharah berasal dari bahasa Arab, artinya penyampaian materi atau pidato. Di dalam muhadharah, para siswa akan dituntut untuk menyampaikan materi tentang tema yang telah ditentukan. Muhadharah adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal.  

Kegiatan Muhadharah di MIS Ar-Rahmah ini dilaksanakan pada  pekan pertama setiap bulannya. Kegiatan Muhadharah dilaksanakan untuk melatih peserta didik untuk memiliki rasa percaya diri, berani tampil didepan umum,  berlatih berbicara didepan umum,  serta meningkatkan ilmu keagamaan mereka. Kegiatan ini menampilkan kegiatan peserta didik dalam berpidacil, hafalan surah-surah pendek, hafalan do'a harian, menampilkan puisi, serta nasyid. 

Kepala MIS Ar-Rahmah Bapak Sail Hafa, S.Pd.I mengatakan, " Program kegiatan muhadharah ini sudah dilaksanakan selama 2 tahun belakangan. Selama 2 tahun ini, Alhamdulillah saya melihat siswa-siswi MIS Ar-Rahmah sangat antusias dan semangat  dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka berlatih untuk berani tampil didepan, berbicara didepan dan meningkatkan ilmu-ilmu keagamaan lewat hafalan surah-surah pendek dan do'a harian. Kami berharap program ini dapat terus berjalan dan dilaksanakan untuk meningkatkan serta menumbuhkan kepercayaan diri pada peserta didik." Ujarnya.(gusti)


TERKAIT

Berita LAINNYA