Tingkatkan Wawasan Keormasan, Kepala KUA Curup Utara Ikuti Sosialisasi Ormas

REJANG LEBONG (HUMAS) - Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan keormasan di kalangan kepala KUA, Kepala KUA Curup Utara, Supianto, S.Ag, M.H.I, mengikuti sosialisasi Ormas yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rejang Lebong. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan mempromosikan moderasi beragama di wilayah tersebut.

Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 27 Juli 2024, berlangsung di Aula Panti Asuhan Aisyah Curup. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua MUI Rejang Lebong, H. Muhammad Abu Dzar, Lc., M.H.I, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Rejang Lebong, H. Lukman, S.Ag, M.H, serta Kepala Kesbangpol Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sosialisasi ini, para peserta terdiri dari pengurus Ormas se Rejang Lebong, termasuk ketua dan wakil ketua, serta kepala KUA se Kabupaten Rejang Lebong. Tema yang diangkat adalah "Melalui Sosialisasi Ormas Islam Dan Penguatan Moderasi Beragama Kita Pererat Ukhuwah Islamiyah", yang sangat relevan dengan situasi sosial dan keagamaan saat ini.

Supianto, Kepala KUA Curup Utara, menyambut baik kegiatan ini sebagai langkah konstruktif dalam mendukung upaya membangun kebersamaan dan pemahaman yang lebih baik di antara masyarakat muslim Rejang Lebong. Dia juga mengapresiasi MUI Rejang Lebong dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberi kontribusi positif dalam memperkuat jaringan komunikasi dan kolaborasi antar-ormas Islam serta meningkatkan pemahaman akan pentingnya moderasi beragama dalam konteks kehidupan masyarakat yang keberagaman di Indonesia.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA