Bentuk Karakter SIswa, MTsN 2 Rejang Lebong Gelar Ibadah Shalat Jum’at di Lingkungan Madrasah

REJANG LEBONG (HUMAS)--- Program MTsN 2 Rejang Lebong adalah  melaksanakan Sholat Jum’at pada minggu pertama setiap bulan di Lingkungan Madrasah.  Program ini sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk membentuk karakter keagamaan siswa. Hal tersebut disampaikan Kepala MTsN 2 Rejang Lebong Wawan Herianto, S.Pd., MM. Jumat, (04/10/2024).

Pelaksana Jum’at ini yang bertindak sabagai Muazzin adalah Kenda Ryu dari kelas VII A dan yang menjadi khatib dan Imam sholat Jum’at adalah Ustad Resman Suyadi, S.Pd.I.

Kegiatan Sholat Jum’at diadakan sabagai lahan praktik khutbah Jum’at bagi pembelajaran Fikih, sehingga siswa bisa langsung melihat kegiatan khutbah Jum’at secara langsung, dan bisa melakukan praktik khutbah Jumat untuk kedepannya.  Kegiatan sholat jum'at dilaksanakan setiap hari jum'at yang diikuti oleh seluruh siswa laki-laki dengan tujuan agar para siswa laki-laki bisa tepat waktu saat melaksanakan sholat jum'at.

Wawan Herianto, S.Pd., MM selaku Kepala Madrasah mengingatkan kepada jamaah yang mengikuti Shalat Jumat merupakan civitas MTsN 2 Rejang Lebong dengan beberapa syarat diantaranya membawa alat sajadah sendiri. Beliau juga mengatakan bahwa pembiasaan shalat jum’at ini sebagai sarana pembinaan karakter kepada siswa.

 “Kita melaksanakan shalat jumat bersama juga dalam kaitan pembinaan karakter kepada siswa MTsN 2 Rejang Lebong,” Ujar Kamad.

Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin agar siswa laki-laki bisa tepat waktu saat melaksanakan sholat jum'at. Dukungan dari semua warga madrasah sangat diperlukan untuk keberhasilan setiap kegiatan yang di agendakan oleh sekolah. Mari bersama –sama membentuk Madrasah menjadi sekolah yang unggul dalam IMTAQ dan IPTEK di era global. (apriliandi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA