Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pengawas Madrasah Supervisi di MIN 1 Rejang Lebong

Rejang Lebong (Humas) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan standar pendidikan di madrasah tetap terjaga dan terus meningkat, Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong melakukan supervisi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong pada Senin (29/07).

Pengawas madrasah Zulkafni, S.Pd, dalam kunjungannya, meninjau berbagai aspek mulai dari kurikulum, proses pembelajaran, hingga administrasi madrasah. Selain itu, supervisi ini juga menjadi ajang bagi para guru untuk mendapatkan masukan konstruktif yang dapat diaplikasikan dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari.

Selama supervisi, pengawas madrasah melakukan observasi langsung terhadap proses belajar mengajar, mengevaluasi kinerja guru, serta memberikan masukan dan rekomendasi untuk perbaikan.

"Supervisi ini penting untuk memastikan bahwa madrasah mampu memberikan pendidikan yang berkualitas dan membentuk karakter peserta didik sesuai dengan nilai-nilai Islam," ujar Zulkafni.

Sementara itu, Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I, menyampaikan bahwa supervisi ini sangat bermanfaat untuk mengevaluasi dan memperbaiki kinerja madrasah. "Kami berharap, melalui supervisi ini, kualitas pendidikan di madrasah kami dapat terus meningkat dan mampu mencetak generasi yang berprestasi dan berakhlak mulia," ujar Mufidatul Chairi.

Supervisi yang dilakukan pengawas madrasah ini merupakan bagian dari program rutin yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Rejang Lebong untuk memastikan setiap madrasah di wilayah Kab. Rejang Lebong memberikan pendidikan yang berkualitas bagi para siswanya.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA