Teladan Keluarga SAMAWA, PAI Kota Padang Sabet Juara 3 Se-Rejang Lebong

Rejang Lebong ( Humas) ---  Tepat di Hari Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, Penyuluh Agama Islam PPPK asal Kota Padang meraih Juara 3 Lomba Keluarga Samawa Kabupaten Rejang Lebong. Prestasi ini diumumkan  langsung di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong pada Kamis (01/08/2024)

Lomba Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah (Samawa) diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Rejang Lebong ini merupakan ajang kompetisi yang bertujuan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai keluarga sakinah, mawaddah, warahmah..

Dalam ajang lomba tingkat Kabupaten Rejang Lebong yang mengangkat tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju” ini para peserta mengikuti seleksi yang cukup ketat meliputi berbagai aspek. Adapun aspek-aspek yang menjadi poin penilaian yaitu,  keberadaan mushola di rumah, ketaatan suami istri sesuai dengan ajaran agama Islam, kemampuan anak-anak dalam membaca Al-Qur'an dan menghafal surat-surat pendek, hubungan sosial dalam masyarakat, serta peran dan kontribusi kepada masyarakat. Tim penilai dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong secara langsung mengunjungi rumah para peserta untuk melakukan penilaian yang dimulai pada tangal 18 Juli 2024 lalu.

Idil Fitri, Sos, selaku Penyuluh Agama Islam PPPK yang juga berhasil dinobatkan sebagai Keluarga Samawa mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih. "Ini semua berkat rahmat Allah SWT dan dukungan dari keluarga besar dan semua pihak yang telah banyak memberikan dukungan kepada kami” ujar Idil

“Penghargaan ini akan menjadi semangat bagi kami untuk terus berkontribusi dalam membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Kami berharap dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat dan agama” tambah Idil pula

Keluarga besar Penyuluh Agama Islam (PAI) PPPK Kecamatan Kota Padang, Idil Fitri, S.Sos, berhasil meraih prestasi membanggakan ini berhasil dinobatkan sebagai Juara 3 usai mengalahkan peserta lainnya dari berbagai kecamatan. Pada tanggal 1 Agustus 2024, hasil lomba diumumkan secara resmi. Keluarga Idil Fitri dan Lesi Daryani berhasil menyabet juara 3 dan mewakili Kecamatan Kota Padang. Prestasi ini tidak lepas dari dukungan penuh dari Kepala KUA Kecamatan Kota Padang, Efrianto, S.Sos.I, MH, Camat Kota Padang, Sukaesih, SH, MH, Lurah Kota Padang, dan khususnya Kades Sukarami, Cik Ujang.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Rejang Lebong langsung memberikan penghargaan kepada seluruh pemenang lomba. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga Idil Fitri dan berharap agar semakin banyak keluarga Samawa yang terbentuk di Kabupaten Rejang Lebong. (fitri)


TERKAIT

Berita LAINNYA