Tari Kreasi Penutup Class Meeting di MTsN 2 Seluma

Seluma (Humas)- Hari terakhir Kegiatan Class Meeting di MTsN 2 Seluma di tutup dengan penampilan Tari Kreasi dari persembahan Siswi-siswi  antar kelas VII, VIII san kelas IX, Rabu (20/12).

Nisrina Athiro sebagai juri mengungkapkan tari kreasi atau kadang disebut tari kreasi Nusantara adalah jenis tarian baru yang koreografinya masih berpijak pada tarian tradisional Nusantara atau tarian yang sudah ada. Tari tradisional yang dipersembahkan para siswa-siswi dengan menciptakan gerakan dan variasi yang baru dari para penari dan masing masing penari berpakaian yang dikreasikan sendiri.

Masing-masing kelompok tampil percaya diri dipadupadankan dengan busana yang menarik. Aspek yang dinilai pada praktik seni tari kreasi mencakup wirama, wiraga, wirasa, kekompakkan dan best kostum. Perlombaan tari kreasi akan membuat siswa lebih berkembang dan mengasah kreatifitas siswa memodivikasi atau menciptakan ragam-ragam gerak tari yang baru sehingga semakin aktif dalam dunia seni.

Perlombaan tari kreasi yang dilakukan di halaman sekolah berhasil menarik perhatian siswa-siawi di sekolah untuk menyaksikan penampilan dari kelas mereka dan pesaingnya. Pengumuman pemenang perlombaan class meeting akan di umumkan pada hari jum'at (22/12) mendatang.

Kepala MTsN 2 Seluma Edy Susmita, M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia dan dewan juri atas kerja samanya sehingga kegiatan class meeting ini dapat berjalan dengan lancar, tuturnya. (EKA/uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA