Sosialisasikan Program Wisuda Santri, PAI Kecamatan Sukaraja Informasikan Ke Beberapa Lembaga

Seluma (Humas) -  Wisuda Santri yang merupakan agenda rutin program kerja Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Sukaraja yang dilaksanakan dua tahun sekali akan digelar pada akhir Agustus 2024 ini. Setelah dua tahun lalu digelar pada tahun 2022, pada tahun ini diprediksi akan lebih banyak lagi diikuti oleh santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) maupun Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang ada di wilayah kecamatan Sukaraja.

Fifih Nurlatifah yang merupakan Penyuluh Agama Islam (PAI) di KUA Kecamatan Sukaraja mensosialisasikan rencana kegiatan tersebut ke beberapa Lembaga yang ada di desa binaannya pada selasa siang (30/07). Salah satunya adalah Madrasah Ibtidaiyah Miftaahussalaam yang ada di Desa Bukit Peninjauan II. MI Miftaahussalaam yang berbasis Al-Qur’an dan santrinya mayoritas dianjurkan menghafal Juz ‘Amma dirasa akan banyak yang membutuhkan informasi mengenai wisuda santri ini. Selain nantinya bermaanfaat untuk memberikan semangat belajar santri, piagam wisuda santri juga kerap digunakan untuk mendaftar ke jenjang sekolah yang lebih tinggi.

“Terimakasih atas informasi yang sudah disampaikan, kami sangat mengaharapkan informasi sejenis ini. Nanti akan kami tindak lanjuti ke Kepala Madrasah. Jika di acc oleh kepala madrasah, selanjutnya akan kami informasikan kepada wali santri baik secara lisan ataupun akan kami share pemberitahuan resmi dari KUA Kecamatan Sukaraja ini melalui semua grup kelas yang ada di MI Miftaahussalaam”. Ujar Reni selaku Sekretaris MI Miftaahussalaam siang kemarin. (Naf/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA