Siswi MAN Seluma Isi Kultum Bulan Ramadhan Tahun 1445 H di Masjid Al – Muhajirin Desa Sengkuang Jaya

Seluma (Humas)-Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Seluma, Rachelia Amandita Nankanova merupakan siswi yang tengah duduk di bangku kelas XI 2. Rachel menjadi siswi pertama mendapat giliran mengisi kultum setelah shalat tarawih di Masjid Al – Muhajirin Desa Sengkuang Jaya pada Selasa (19/3)

Program kultum setelah sholat tarawih mendapat perhatian lebih dari masyarakat desa Sengkuang Jaya bukan hanya karena disampaikan oleh seorang perempuan tapi karena penampilan Rachel yang begitu apik, menyentuh, dan materi yang disampaikan sangat penting. Adapun judul yang disampaikan oleh Rachel yaitu Pentingnya Adab sebelum Ilmu. Jadi kita harus memiliki adab dan akhlaq yang baik sebelum berilmu.

Koordinator bidang Keagamaan MAN Seluma, Darman Hamidi, M. Pd. menjelaskan "Siswa/i MAN Seluma juga harus merasakan bagaimana rasanya menyampaikan kultum di hadapan jamaah shalat tarawih, untuk melatih berlatih di depan umum dan menerapkan apa yang telah diajarkan di MAN" kata Darman.

Sementara itu, Rachel mengungkapkan sebelumnya sempat sedikit gugup karena tampil dihadapan seluruh jamaah laki-laki dan perempuan. "Alhamdulillah di MAN Seluma sudah dilatih ceramah dihadapan siswa/i dalam kegiatan Muhadhoroh setiap minggunya sehingga gugup itu berangsur hilang ketika kultum mulai disampaikan" ungkap Rachel. (Eka/Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA