Sinergitas IAIN Curup dengan MIN 3 RL : Perkuat Pengabdian Masyarakat

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Pada hari ini (22/07) mahasiswa IAIN Curup yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) telah melakukan koordinasi yang intens dengan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Rejang Lebong. Kerjasama ini bertujuan untuk mengimplementasikan program pengabdian masyarakat yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya mahasiswa KKN untuk terlibat langsung dalam memajukan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar MIN 3 Rejang Lebong. Dengan berbagai kegiatan yang telah direncanakan, seperti pengajaran tambahan, kegiatan ekstrakurikuler, dan penyuluhan, mahasiswa KKN diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membantu penyelenggaraan pendidikan di MIN 3 Rejang Lebong serta memberdayakan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Kepala MIN 3 Rejang Lebong, Drs. Arfan Syahruddin, M. Pd, menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat membangun hubungan yang erat dengan IAIN Curup dalam rangka memajukan pendidikan di lingkungan sekitar. "Kami percaya kerjasama ini akan membawa banyak manfaat bagi siswa-siswa kami dan masyarakat sekitar", tutur Arfan.

Selain itu Kepala MIN 3 Rejang Lebong juga mengungkapkan bahwa kolaborasi ini tidak hanya memberi manfaat bagi pihak MIN 3RL, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa untuk belajar tentang tantangan riil dalam masyarakat. "Kami sangat bersemangat dapat berkolaborasi dengan mahasiswa IAIN Curup dalam proyek ini. Kami berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan untuk pendidikan dan masyarakat di sekitar," tutup Arfan.

Kerjasama antara mahasiswa KKN dan MIN 3RL diharapkan dapat menjadi contoh bagi kolaborasi yang sukses antara perguruan tinggi dengan lembaga pendidikan dasar dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA