Seru! OSIM MTsN 1 Seluma Gelar Class Meeting Permainan Tradisional

Seluma (Humas)- Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs Negeri 1 Seluma melaksanakan kegiatan class meeting semester ganjil TP. 2023/2024 dengan menggelar lomba permainan tradisional dan lomba kreatifitas siswa.

Lima lomba dilaksanakan pada 13 s.d 20 Desember 2023 di halaman madrasah, yaitu Lomba Terompah, Lomba Eggrang, Solo Song Lagu Daerah, Futsal dan Volly. Semua lomba wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, VIII, dan IX dengan menyiapkan tim dan perwakilan siswanya pada semua cabang lomba.

Kepala MTs N 1 Seluma, Isrul Aswanto, S.Pd.,  mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini untuk menumbuhkan kreatifitas dan sportivitas siswa siswi MTsN 1 Seluma sejak usia dini, serta untuk melestarikan kebudayaan daerah seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dan kepada para peserta lomba, berlombalah dengan sportif," ujar Isrul. 

Ketua OSIM MTsN 1 Seluma Clara Ladysta menjelaskan bahwa siswa siswi MTsN 1 Seluma sangat antusias dalam mengikuti kegiatan lomba ini. Kegiatan tampak seru dan meriah terutama saat lomba bakiak dan eggrang. Suasana kekompakan semangat dan solidaritas sangat tampak dalam lomba ini. “Kami ingin melatih kepercayaan diri, sikap sportifitas, kerjasama tim dan kekompakan teman-teman sebagai perwujudan nilai juang yang ditanamkan pahlawan-pahlawan bangsa,” tuturnya saat menyiapkan final lomba, Selasa (19/12/23).

Sementara itu Koordinator Pelaksanaan Lomba Heky Firmansyah, S.Pd., mengatakan sebuah kebanggaan terhadap OSIM dan siswa MTs Negeri 1 Seluma bisa mengadakan lomba permainan tradisional dan lomba kreatifitas siswa.

“Semuanya berhasil menjalankan tanggung jawab masing-masing. OSIM sebagai panitia pelaksana, siswa sebagai peserta lomba.” jelasnya.

Heky berharap kegiatan tersebut bisa meningkatkan kerjasama dan rasa solidaritas siswa serta menumbuhkan kemampuan dalam berorganisasi. (Eka/ HW)


TERKAIT

Berita LAINNYA