Semarakan Lebaran Yatim, MIN 1 Rejang Lebong Salurkan 20 Paket Sembako

Rejang Lebong (Humas)  – Dalam rangka menyemarakkan Lebaran Yatim, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong telah menyalurkan 20 paket sembako kepada anak-anak yatim/piatu. Kegiatan ini merupakan bagian dari program "Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah" yang diinisiasi oleh Kementerian Agama RI. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa, (16/07).

Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I melalui Koordinator Bidang Kesiswaan, Kurniati, S.Pd menyampaikan bahwa penyaluran paket sembako ini diharapkan dapat meringankan beban anak-anak yatim.

 "Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materil, tetapi juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial di kalangan siswa," ujarnya.

Program ini juga mendorong terciptanya kolaborasi yang kuat antar lembaga zakat di seluruh Indonesia. Melalui inisiatif ini, Kementerian Agama berharap dapat memberikan dampak positif yang luas dan berkelanjutan bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak yatim.

Dengan adanya program ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk berpartisipasi dalam berzakat dan berbagi dengan sesama, sehingga kesejahteraan sosial dapat semakin merata. Kolaborasi antar lembaga zakat yang terjalin kuat juga diharapkan dapat memperluas jangkauan bantuan dan meningkatkan efektivitas penyaluran zakat di Indonesia.


TERKAIT

Berita LAINNYA