Bersama BWA Kemenag Kaur Salurkan 5000 Musaf Al-Qur’an

Kaur (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh M.Pd yang melalui Ka. Subbag TU Nupajarmansyah, M.Pd menghadiri kegiatan penyerahan 5.000 eksemplar Al-Qur'an untuk masyarakat Kabupaten Kaur dari Tim Badan Wakaf Al-Quran (BWA) di ruang kerja Bupati Kaur, Kamis (10/10/2024)

Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., M.H., menerima 5.000 eksemplar Al-Qur'an dari Tim BWA. Penyerahan Al-Qur'an ini merupakan bentuk kepedulian Tim BWA terhadap peningkatan kualitas keagamaan di Kabupaten Kaur.

Turut hadir Kepala OPD terkait, Direktur Badan Wakaf Al–Qur’an H. Hazairin hasan beserta jajaran, perwakilan penerima Al-Qur’an serta udangan lainya.

Dalam audiensi dan silaturahmi, Direktur Badan Wakaf Al–Qur’an H. Hazairin hasan memaparkan program distribusi atau bantuan 5000 Al-Qur’an untuk masyarakat Kabupaten Kaur. Tim BWA juga bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten kaur untuk penyaluran Al-Qur’an Ke desa-desa di kabupaten Kaur yang menerima bantuan.

“Bantuan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Tim BWA dalam mendukung program keagamaan di seluruh Indonesia. Mereka berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kaur,” Ujar Hazairin Hasan.

Dalam sambutannya, Bupati Lismidianto menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Tim BWA. Ia berharap Al-Qur'an ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kaur dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Semoga Al-Qur'an ini dapat menjadi pedoman bagi kita semua dalam menjalani kehidupan. Mari kita bersama-sama menjadikan Kabupaten Kaur sebagai daerah yang religius dan berakhlak mulia," ujar Bupati Lismidianto.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur yang dalam hal ini diwakili oleh Ka. Subbag TU Nupajarmansyah, M.Pd., menyampaikan, “Kementerian Agama Kabupaten Kaur bersama TIM BWA membagikan Al-Qur’an, Ke Kecamatan Muara Saung Desa Bukit Makmur, Kecamatan Nasal Desa Datar Selepa, Kecamatan Maje Desa Sinar Mulia, masing-masing Kecamatan dibagi 1000 eksemplar Al-Qur’an, sedangkan 2000 eksemplar lagi Kantor Kementerian Agama Membagikan ke KUA Kecamatan yang mengkoordinir ke Desa yang masyarakatnya membutuhkan,” Ungkap Nupajar

Penyerahan Al-Qur'an ini disambut baik oleh masyarakat Kaur. Mereka berharap bantuan ini dapat mendorong semangat membaca Al-Qur'an dan meningkatkan kualitas pendidikan agama di daerah Kabupaten Kaur. (Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA