MTsN 1 Kota Bengkulu Gelar Karantina Tahfidz Al-Qur’an Angkatan Ke-6

MTsN 1 Kota Bengkulu Gelar Karantina Tahfidz Al-Qur’an Angkatan Ke-6

Kota Bengkulu (Humas)- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu mengelar kegiatan Karantina Tahfidz Al-Qur’an Angkatan Ke-6 yang diadakan selama empat hari pada tanggal 11,12,19 dan 26 Oktober 2024. Kegiatan hari pertama Karantina Tahfidz Al-Qur’an angkatan ke-6 ini di mulai pada pukul 07.30 s.d 15.30 WIB, Jumat (11/10).

Kegiatan yang diadakan di MTsN 1 Kota Bengkulu ini merupakan tahapan dari rangkaian program Bimbingan Matrikulasi Membaca Alquran dan Tahfidz angkatan ke-6. Kurang lebih sebanyak 600 siswa-siswi yang ikut bimbingan dan karantina. Karantina dibagi menjadi 2 kategori yaitu karantina untuk siswa-siswi yang siap ujian dan karantina untuk siswa-siswi yang masih menambah hapalan.

Karantina ini bertujuan guna mengetahui capaian hafalan, meningkatkan hafalan, dan untuk pembuktian siswa-siswi untuk dapat lanjut ketahap selanjutnya, serta untuk menyaring siswa-siswi yang siap masuk ke tahap ujian tahfidz.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si yang mengatakan bahwa dari tahap bimbingan awal sampai karantina ada lebih kurang 600 siswa-siswi yang ikut karantina.

 “Tentu besar harapan saya, seluruh siswa-siswi yang ikut karantina bisa melaju ke tahap selanjutnya yaitu ujian Tahfidz dan dinyatakan lulus serta dapat mengikuti Haflah Tahfidz pada tahun depan, ungkap Diniah”.

 (MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA