Gladi Bersih ANBK MIN 1 Bengkulu Tengah Terkendala Signal

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) I Bengkulu Tengah melaksanakan Gladi Bersih Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Tahun 2024. ( 14/10/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) -  Hari ini sesuai dengan jadwal MIN I Bengkulu Tengah melaksanakan Gladi Bersih Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Tahun 2024.. Peserta ANBK seharusnya oleh kelas V yang berjumlah 19 orang, tetapi ada dua orang siswa yang berhalangan hadir karena dalam kondisi sakit. Pelaksanaan ANBK ini dilaksanakan di ruang kelas V MIN 1 Bengkulu Tengah, Senin (14/10/2024).

Menurut Proktor ANBK MIN 1 Bengkulu Tengah, Ibu Meilya Sasmita, S.Pd. mengatakan bahwa persiapan sudah dilaksanakan jauh hari agar kegiatan ANBK ini tidak terlambat dilaksanakan. Meskipun belum ada sarana komputer yang dimiliki oleh madrasah, panitia berusaha untuk meminjam laptop guru-guru yang ada di MIN 1 Bengkulu Tengah. Laptop yang support untuk digunakan juga terbatas sehingga pelaksanaannya dilakukan dalam 2 sesi. Sesi satu untuk 10 orang dan sesi dua untuk 9 orang.

Pelaksanaan dihari pertama ini sudah dimulai tetapi setelah berjalan 1 jam, listrik yang ada\ diwilayah Pondok Kubang Mati yang mengakibatkan hilangnya signal yang ada. Pemadaman inipun bukan hanya terjadi 1 kali tetapi dalam 1 jam sudah dua kali mati lampu Ini sangat berdampak terhadap pelaksanaan ANBK hari ini. Untuk sesi 1 belum selesai apalagi sesi 2 belum masuk sama sekali, ujar Bu Mita.

Senada dengan itu, Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah, Emiyati, M.Pd. menyatakan Banyak hal yang perlu disiapkan untuk kesuksesan pelaksanaan sebuah kegiatan. Apalagi kegiatan ini bersifat nasional. Besar harapan kita, Ada sokongan sarana prasarana ubtuk kesuksesan ANBK ini seperti adanya Komputer, Jenset, dan kestabilan signal.

Walaupun dalam kondisi yang seadanya MIN 1 Bengkulu tetap tetap semangat melaksanakan kegiatan secara nasional ini. Semoga pada saat pelaksanaan ANBK yang sesungguhnya tidak ada halangan yang berarti, sehingga tujuan yang diharapkan dari kegiatan ini akan tercapai, ungkap Bu Emi menutup uraiannya. ( Emi ) 


TERKAIT

Berita LAINNYA