Semarak Kemerdekaan, KUA Kecamatan Sukaraja Tindak Lanjuti Himbauan Kemenag Kabupaten Seluma

Seluma (Humas) -  Hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 yang diproklamirkan oleh Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno, di Jalan Pegangsaan Timur 56 Jakarta, hingga saat ini, telah memasuki tahun ke-79. Hari kemerdekaan Indonesia memiliki makna yang mendalam bagi bangsa Indonesia. Proklamasi ini merupakan hasil dari perjuangan panjang dan merupakan puncak dari serangkaian perjuangan melawan penjajah. Kemerdekaan berarti bangsa Indonesia memperoleh kebebasan yang seutuhnya, bebas dari segala bentuk penindasan dan penguasaan bangsa asing. Dan memperingati hari kemerdekaan merupakan hal sangat dianjurkan bagi bangsa Indonesia.

Dalam peringatan HUT RI ke-79 tersebut, menindaklanjuti surat himbauan Kementerian Agama Kabupaten Seluma tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di Kabupaten Seluma, H.D Hamdan Fauzi, S.Sos.I selaku kepala KUA Kecamatan Sukaraja mengajak staffnya untuk memasang umbul-umbul di halaman kantor KUA Kecamatan Sukaraja pada Kamis pagi (01/08).

“Kalau himbauan untuk memasang Bendera Putih mulai tanggal 1-31 Agustus kan memang di kantor kita sudah terpasang bendera setiap harinya, tinggal lagi atribut lain-lain seperti umbul-umbul dan dekorasi lainnya. Nanti menjelang 17 Agustus kita semarakkan dengan mengadakan kegiatan perlombaan di kantor, biar semangat kemerdekaan lebih terlihat di KUA Sukaraja ini”. Ujar Hamdan. (Naf/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA