Semarak Hari Kemerdekaan, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Adakan Lomba Keagamaan

Seluma (Humas) -  Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus menjadi momen spesial bagi seluruh rakyat Indonesia. Semangat nasionalisme dan patriotisme dikobarkan melalui berbagai kegiatan, salah satunya adalah lomba. Di lingkungan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), perayaan 17 Agustus juga menjadi ajang untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan pada santri. Lomba 17 Agustus di TPQ tidak hanya sekadar ajang untuk bersenang-senang, tetapi juga menjadi media pembelajaran yang efektif. Melalui lomba, santri dapat diajak untuk lebih memahami sejarah perjuangan bangsa, meningkatkan rasa cinta tanah air, serta mengasah berbagai keterampilan.

Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja, Fifih Nurlatifah bersama dewan pengajar TPQ Miftaahussalaam melaksanakan lomba dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79. Meskipun biasanya lomba yang dilaksanakan di lapangan adalah lomba secara fisik, dalam hal ini Fifih mengajak santrinya untuk dapat menyemarakkan dengan lomba-lomba keagamaan. Beberapa lomba yang dilaksankan adalah Lomba Cerdas Tangkas, pidato, Hafalan Juz-Amma, Hafalan Shalat, dan Adzan.

“Agar santri TPQ Miftaahussalaam khususnya mampu lebih menghargai usaha para pejuang. Para santri dan kyai juga pada zaman perjuangan kemerdekaan tidak lepas perannya dalam usaha memperjuangkan kemerdekaan” Ujar Fifih. Lebih lanjut Fifih menyebutkan, bahwa kegiatan lomba yang dilaksanakan diharap mampu menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI dan mampu menggugah semangat santri untuk terus semangat dalam belajar dan mengaji guna ikut serta dalam Pembangunan bangsa kedepannya. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA