Seksi Pendis Kemenag Benteng Laksanakan Monitoring Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)

Untuk mewujudkan tercapainya tujuan Pembangunan khususnya di bidang Pendidikan nasional, terutama dunia pendidiikan madrasah, sebagai salah kegiatan adalah melakukan monitoring pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di madrasah.

Bengkulu Tengah, (Humas) - Untuk mewujudkan tercapainya tujuan Pembangunan khususnya di bidang Pendidikan nasional, terutama dunia pendidiikan madrasah, sebagai salah kegiatan adalah melakukan monitoring pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di madrasah. (22/07/2024)

Di awal tahun 2024-2025 Kasi Pendidikan Islam Kemenag Bengkulu Tengah bpk M. Luthfi. M.Pd, melakukan monitoring ke beberapa madrasah di Bengkulu Tengah diantaranya MI Nurul Ulum desa Talang Pauh kecamatan Pondokl Kelapa, MI Pulau Panggung di kecamatan Talang Empat dan MIN 05 Bengkulu Tengah di kecamatan Karang Tinggi.

Dari pantauan pelaksanaan KBM di beberapa madrasah tersebut sudah berjalan dengan baik dan lancer, termasuk juga peningkatan jumlah siswa, yang berarti  antusias  dan minat Masyarakat memasukkan anak anak mereka medrasah begitu tinggi. Peningkatan ini merupakan motivasi buat madrasah untuk melakukan pelayanan lebih baik lagi, baik sarana prasarana, kedisiplinan dan inovasi madrasah, Disamping itu daya tarik masyarakat dikarenakan dimadrasah ada mata   pelajaran agama, yang merupakan ciri khas tersebut sehingga menjadi bekal khusus bagi siswa baik siswa di madrasah maupun di rumah atau di lingkungannya.

Antusias masyarakat memasukkan anak anak mereka ke madrasah salah satunya adalah MIN 05 Bengkulu Tengah. Kepala madrasah Bu Anita bersama dewan gurunya untuk mengantisipasi minat masyarakat dalam penempatan siswa belajar, maka ada kelas masih dibuat lesehan, hal ini karena kekurangan bangku dan kemudian ada ruang kantor dibuat ruang belajar siswa. Saat ini guru madrasah MIN 05 belum memiliki ruang kantor guru, dan untuk guru guru rela berada di ruang  kelas mereka masing masing dari pagi sampai pulang atau mereka menempatkan diri bersama di teras madrasah. Tidak ada keluhan bagi guru guru, walau saat ini belum ada ruang kantor, namun mereka banggga dan bahagia dengan antusias masyarakat  yang sangat tinggi dengan madrasah.

Kepala madrasah mengatakan tingginya minat masyarakat saat ini untuk memasukkan anak2 mereka ke madrasah,  mereka menilai bahwa guru MIN 05 memiliki disiplin yang tinggi, perhatian dan peduli dengan anak, inovasi guru yang memiliki daya tarik, sekalipun sarana prasarana masih terbatas.


TERKAIT

Berita LAINNYA