Sebagai Masjid Publik Percontohan, Masjid Nur-Jannah Kecamatan Seluma Selatan Di Datangi Tim Penilaian Masjid Dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu

Seluma (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Selatan tengah menunggu Tim Penilai Masjid Percontohan Tingkat Provinsi yang diwakili dari Bidang Urais Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, penilaian ini dilakukan oleh tim yang berkompeten, Rabu (7/8).

Di Kecamatan Seluma Selatan terpilih sebanyak 2 masjid, yaitu Masjid Baitul Ikhwan sebagai Kategori Masjid Jami' Percontohan di Desa Tangga Batu, dan Masjid Nur-Jannah sebagai Kategori Masjid Publik Percontohan di Desa Padang Genting. Kedua Masjid tersebut berhasil terpilih menjadi perwakilan Kabupaten Seluma di Tingkat Provinsi.

Penilaian ini dihadiri langsung dari tim Penilaian Masjid Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, di damping Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Seluma Nanang Hermanto, S.H.I., M.H, Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Elon Suparlan, S.H.I.,M.H, Camat Kecamatan Seluma Selatan, Penyuluh Agama Islam baik yg ASN maupun PAI Non PNS,  Kades dan Perangkatnya, serta pengurus Masjid Nur-Jannah Desa Padang Genting.

Masjid Tempat Publik merupakan masjid yang terletak di kawasan publik untuk memfasilitasi masyarakat dalam melaksanakan ibadah. Masjid Nur-Jannah ini terletak di Desa Padang Genting yang berhadapan langsung dengan SMPN 16 Seluma sehingga masjid tersebut tergolong sebagai Masjid Publik percontohan.

Menurut Elon Suparlan, S.H.I., M.H selaku Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan menyampaikan bahwasannya kedua masjid yang terpilih ini merupakan masjid yang tergolong baru dalam pembangunannya, maka dari itu dilihat dari bentuk bangunan masjid sudah modern dan fasilitasnya sudah terbilang lengkap meskipun masih ada kurangnya.

" Penilaian masjid percontohan ini, dinilai langsung oleh Tim dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dan dari penilaian inilah kita bisa banyak belajar dimana kurangnya masjid ini sebagai tempat ibadah dan cara untuk memakmurkan masjid ini " Tutur Elon. (Eka/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA