Sambut Tahun Ajaran Baru, MIN 1 Rejang Lebong Gotong Royong

Rejang Lebong (Humas)  – Dalam rangka mempersiapkan dan menyambut tahun ajaran baru 2024/2025, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong melaksanakan kegiatan gotong royong. Kegiatan ini melibatkan guru mata pelajaran, wali kelas, serta karyawan dan karyawati madrasah dalam membersihkan dan mempersiapkan ruang kelas serta lingkungan madrasah, Rabu (10/07).

Meskipun masih dalam suasana libur kalender akademik, dewan guru dan karyawan terlihat penuh semangat untuk hadir ke madrasah dalam rangka mempersiapkan dan menyambut tahun ajaran baru dengan melaksanakankegiatan gotong royong membersihkan lingkungan madrasah serta melengkapi sarana dan prasarana yang belum tersedia. Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi siswa sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I melalui Koordinator Bidang Kurikulum, Hilda Kurniati, S.Pd.SD, menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini sangat penting sebagai persiapan awal dalam menghadapi tahun ajaran baru. "Kebersihan ini merupakan langkah awal  dari keberhasilan kegiatan belajar mengajar. Saat hari pertama sekolah nanti, kami ingin semua orang tua merasa yakin dan nyaman meninggalkan anak-anak mereka di sini," ungkapnya.

Menurut Hilda, lingkungan yang bersih dan sarana prasarana yang lengkap akan menciptakan suasana belajar yang kondusif bagi siswa dan guru. "Dengan lingkungan yang baik ini, kami yakin siswa akan lebih bersemangat dalam proses pembelajaran," tambahnya.


TERKAIT

Berita LAINNYA