Sambut Siswa, Guru MIN 1 Rejang Lebong Tanamkan 3S

Rejang Lebong (Humas)  – Dalam rangka menyambut para siswa di tahun ajaran baru, guru-guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong menerapkan prinsip 3S, yaitu Senyum, Salam, dan Sapa. Langkah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan madrasah yang ramah dan menyenangkan bagi para siswa. Kegiatan tersebut diatur dan diprogramkan secara rutin dan secara bergiliran seperti pada hari ini jum’at (19/07).

Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I menyatakan bahwa penerapan prinsip 3S ini diharapkan dapat membangun hubungan yang lebih erat antara guru dan siswa, serta menciptakan suasana yang kondusif untuk proses belajar mengajar. "Dengan senyuman, salam, dan sapaan, kami ingin siswa merasa diterima dan dihargai, sehingga mereka lebih semangat dalam belajar," ujarnya.

Para siswa pun menyambut baik inisiatif ini. Mereka merasa lebih bersemangat dan termotivasi untuk belajar di madrasah. "Rasanya senang sekali disapa dan disambut dengan senyum oleh guru-guru. Jadi lebih semangat untuk datang ke madrasah," kata Aisyah salah satu siswi.

Gustina Feriyanti, S.Pd.I guru yang ikut menyambut siswa mengatakan bahwa dewan guru sejak pagi berdiri di pinggi gerbang untuk menyambut siswa, kita sambut siswa dengan senyum, salam, dan sapa.

“Sejak pagi kami berbaris di pinggir gerbang untuk menyambut siswa yang datang, dengan senyum, salam, dan sapa kita bangkitkan motivasi dan semangat siswa untuk belajar.” Kata Gustina
Penerapan 3S ini merupakan bagian dari upaya MIN 1 Rejang Lebong untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan iklim madrasah yang positif dan inklusif. Semoga langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi seluruh warga madrasah. 


TERKAIT

Berita LAINNYA