Program UBK-HTS MTsN 2 Seluma, Berbagi Segenggam Beras dan Seribu Rupiah.

Seluma (Humas)- Tanpa terasa program Sumbangan UBK-HTS Berbagi Segenggam Beras dan Seribu Rupiah sejak digagas setahun yang lalu oleh kak Erwan sebagai pembina Gudep berjalan dengan baik sampai sekarang.

Tujuan dari program tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa solidaritas terhadap sesama dan belajar bersedekah serta memberi walaupun tidak seberapa.

Program ini selalu di kumpulkan saat latihan Pramuka oleh anggota aktif Gudep dan beberapa alumni setiap hari Sabtu. Setelah dua kali latihan (dua kali Sabtu) sumbangan yang terkumpul diberikan kepada masyarakat yang dianggap layak menerima.

Sumbangan tersebut terdiri dari beras, mie instan, telur, sarden, dan minyak goreng. Sudah puluhan orang yang menerima sumbangan dari program ini. Penerima tersebar di desa dan kelurahan yang ada di Seluma, Barat, Utara, Timur dan Selatan.

Ditemui di ruangan Lab Kamis (21/12) Erwan mengatakan "Harapannya ke depan program ini terus berjalan dan dapat bermanfaat serta memberi makna bagi sesama walaupun tidak seberapa". Lebih lanjutnya, ia mengatakan, jangan kita menunggu banyaknya harta  baru kita bersedekah, walaupun sedikit yang penting berkah disisi Allah SWT".(EKA/uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA