Plt Kepala KUA Kecamatan Seluma, Jadi Narasumber Pernikahan Dini

Seluma (Humas)- Plt kepala KUA kecamatan Seluma Harun,S.Ag.,M.H  jadi narasumber 
Pada kegiatan sosialisasi pernikahan dini yang di selenggarakan oleh kelurahan Lubuk Kebur berdasarkan Nomor Surat 005/190/LBK/VII/2024 pada Rabu (10/7)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Seluma Najamuddin,SE ,kepala lurah Johan Efendi,SE selaku Lurah Lubuk Kebur, dan Pihak Puskemas Tais.Serta masyarakat yang hadir.Pada acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia hingga berdoa bersama. 

Kemudian dalam sambutan camat Seluma ia memberikan pesan agar masyarakat kecamatan Seluma ini dapat meminimalisir pernikahan dini,sebab risiko pernikahan dini cukup memiliki dampak yang serius,Ucapnya.

Sementara itu, Johan juga memberikan pesan dengan adanya Kaloborasi antar instansi baik itu dari KUA maupun puskesmas. Ia berharap pernikahan dini,dampak serta bahaya yang ditumbulkan dari pergaulan bebas dapat di kontrol oleh orang tua, tuturnya.

Lanjutnya pada pemaparan materi yang disampaikan oleh Plt kepala KUA kecamatan Seluma Harun,S.Ag.,M.H tentang pernikahan dini banyak faktor yang mempengaruhi diantaranya faktor individu,tingkat pendidikan,peran keluarga, lingkungan. Dari empat faktor tersebut tentu memiliki peran dan pengaruh masing-masing, disamping itu juga ada 3 pasang yang tercatat di KUA kecamatan Seluma nikah dibawah umur dalam rentan waktu Januari 2024-Sekarang.(Eka/fjs)


TERKAIT

Berita LAINNYA