Perkuat Religiusitas, MUI Padang Ulak Tanding 2024-2029 Dilantik

REJANG LEBONG (HUMAS) ----Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong, H. Muhammad Abu Dzar, Lc., M.H.I., menekankan pentingnya peran MUI dalam meningkatkan religiusitas di masyarakat saat memberikan pelantikan dan pembekalan kepada pengurus baru MUI Kecamatan Padang Ulak Tanding. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Ulak Tanding dan dihadiri oleh berbagai elemen penting dari masyarakat setempat.(31/07)

Dalam sambutannya, H. Muhammad Abu Dzar mengungkapkan bahwa tantangan dalam masyarakat saat ini semakin kompleks, sehingga MUI perlu memperkuat posisinya sebagai pilar utama dalam kehidupan masyarakat. "Tugas kita bukan hanya mempertahankan posisi, tetapi juga terus meningkatkan kualitas dan kontribusi kita dalam masyarakat," tegasnya. Beliau menambahkan bahwa MUI harus menjadi mitra yang aktif dengan pemerintah serta berperan dalam meningkatkan kesejahteraan umat dan peradaban masyarakat.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Unsur Tri Pika Kecamatan Padang Ulak Tanding dan dihadiri oleh 24 orang yang dilantik sebagai pengurus baru MUI Kecamatan Padang Ulak Tanding untuk periode masa khidmat 2024-2029. Pelantikan dilakukan langsung oleh pengurus MUI Kabupaten Rejang Lebong, yang dipimpin oleh H. Muhammad Abu Dzar sebagai Ketua Umum, Dr. Yusefri, M.Ag. sebagai Sekretaris Umum, dan H. Suryono, S.Ag., M.Pd. sebagai Bendahara Umum.

"Sebagai ulama, umaro, dan umat, kita harus saling sinergi dan memperkuat ikatan yang ada untuk membangun masyarakat yang lebih baik," ujar Abu Dzar, menegaskan pentingnya kerjasama yang harmonis antara berbagai elemen masyarakat.

Dengan pelantikan ini, diharapkan pengurus baru MUI Kecamatan Padang Ulak Tanding dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan berkontribusi signifikan dalam menghadapi tantangan serta memajukan kehidupan religius di wilayahnya


TERKAIT

Berita LAINNYA