Perkuat Keterlibatan Orang Tua dan Atasi Masalah Pembelajaran , Mts Bunayya Gelar Home Visit

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Salah satu program yang diterapkan MTs. Bunayya Islamic School terutama untuk para wali kelas dan guru bimbingan konseling (BK) adalah melakukan kunjungan rumah (home visit) dengan tujuan monitoring secara langsung tentang keadaan peserta didik serta latar belakang keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya sekaligus bersilaturrahmi dengan orang tua siswa. Pada hari ini selasa (13/08/2024)

Tujuan lain dari dilakukannya Home Visit oleh guru BK dan Wali Kelas di MTs.Bunayya Islamic School adalah guna mengetahui sumber masalah yang menyebabkan peserta didik tersebut jarang mengikuti pembelajaran tatap muka dan merupakan sarana komunikasi serta langkah awal untuk melakukan bimbingan kepada peserta didik yang mengalami masalah, termasuk keaktifan dan kehadiran peserta didik dalam pembelajaran.

Ustadz Edi Siswanto Wali Kelas IX A (Sembilan) didampingi ustatdz Edi Munandar (guru BK) melakukan home visit kepada salah satu siswanya. (Selasa, 13 Agustus 2024). Mewakili pihak madrasah, mereka meminta adanya kerjasama dengan orang tua peserta didik, dan berharap agar tetap mendorong anaknya untuk aktif dalam mengikuti pembelajaran di kelas serta tetap memberi batasan dalam penggunaan handphone terutama untuk hal-hal yang menurutnya kurang penting.

Sementara itu, Kepala Madrasah MTs.Bunayya Islamic School, Herli Yansah,S.Pd.I.,Gr  mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh semua wali kelas yang sudah berusaha maksimal untuk terus memberikan motivasi dan edukasi kepada peserta didik melalui home visit yang dilakukan .” Semoga menjadi amal jariyah di akhirat nanti, sesuai dengan Motto MTs Bunayya (Bunayya Bisa Bunayya Berkah)” imbuhnya.(puehaba)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA