Peringatan HAB ke-78, MTsN 1 Seluma Raih Juara 3 Kontributor Berita Terbaik dan Juara 3 Lomba Menghias Tumpeng

Seluma (Humas)-Dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2024, seluruh ASN dan P3K MTsN 1 Seluma mengikuti Apel bersama di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 Wib ini diikuti oleh seluruh ASN dan P3K di bawah naungan Kementerian Agama. Pada momen tersebut, Kepala TU MTsN 1 Seluma Merzan Turisno, Ama., mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya XX tahun dari Presidn Jokowi yang diserahkan langsung oleh Kakankemenag Seluma H. Heriansyah, M.H. Acara pun tampak sangat meriah terutama pada saat proses lomba menghias tumpeng antar satker dan ramah tamah.
Pada peringatan HAB tahun ini, MTsN 1 Seluma melalui tim humasnya kembali berhasil meraih juara 3 sebagai kontributor berita terbaik se-Kabupaten Seluma pada website Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Selain itu, MTsN 1 Seluma juga berhasil meraih juara 3 lomba menghias tumpeng yang diumumkan secara bersamaan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Kepala Kemenag Seluma dan didampingi oleh Kasubag TU.
Usai menerima penghargaan, Kepala MTsN 1 Seluma Isrul Aswanto, S.Pd., mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah atas pencapaian yang diraih MTs N 1 Seluma, penghargaan ini merupakan ketiga kalinya sebagai juara kontributor berita terbaik website Kanwil Kemenag Bengkulu. Selain itu Isrul juga secara khusus menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim lomba menghias tumpeng yang telah berhasil meraih juara 3 tahun ini. Terimakasih kepada seluruh tim yang telah mendukung kegiatan ini. Dengan penghargaan ini saya mengucapkan terimakasih kepada Tim Humas, Guru, Staff dan Siswa-Siswi MTs N 1 Seluma yang telah berupaya memberikan kontribusi dan dukungan terhadap kegiatan dan diposting pada portal berita Kanwil Kemenag Bengkulu. Semoga kinerja terbaik ini dapat kita pertahankan pada tahun yang akan datang. Ujar Isrul. 
Isrul juga berharap agar Humas madrasah kedepan semakin produktif untuk dapat membagikan informasi dan kegiatan di madrasah. Humas adalah corong madrasah yang menginfokan kegiatan-kegiatan positif yang ada di madrasah. Berita-berita yang direlease hendaklah merupakan informasi yang layak untuk disampaikan dengan harapan bisa menjadi motivasi bagi pembaca sekaligus sebagai promosi madrasah ke masyarakat luas. Harapan saya kedepan, semoga tim humas yang dikomandoi oleh Waka Humas madrasah semakin meningkatkan kualitas pemberitaan. Kuantitas itu perlu tetapi kualitas jauh lebih perlu dengan terus memperdalam penguasaan dalam membuat berita sesuai kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar, Tutup Isrul. (Eka/HW)


TERKAIT

Berita LAINNYA