Peran Serta Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Dalam Pemilihan Kepala Dusun VII Desa Bukit Peninjauan I

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama  Islam  merupakan petugas penyuluhan keagamaan yang keberadaan mereka di bawah lembaga Kementerian Agama di bidang Pendidikan Penerangan Agama Dalam Masyarakat (PENAMAS) untuk mengemban beberapa program kerja yang telah di tugaskan kepada Kantor Urusan Agama (KUA) setempat. Penyuluh Agama  Islam berperan sebagai pembimbing masyarakat dan  panutan.  Penyuluh Agama  Islam berperan sebagai penyambung tugas penerangan agama dan juga berperan dalam pemberdayaan dan pembangunan.

Penyuluh Agama Islam  adalah mitra bimbingan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam sekaligus ujung tombak dalam melaksanakan tugas membimbing umat Islam dalam mencapai kehidupan yang bermutu dan sejahtera lahir dan batin, kedudukannya di tengah-tengah masyarakat sangat penting dan perannya cukup besar. Perkembangan masyarakat yang cukup pesat sebagai akibat kemajuan ilmu dan teknologi, khususnya teknologi komunikasi menuntut adanya penyuluh agama Islam yang lebih bermutu, inovasi dan kreatif dalam segala hal serta pengelolaan yang lebih baik dan rapi.

Pada kesempatan ini Penyuluh Agama Islam  Kecamatan Sukaraja Dra. Netti Ehwani  pada hari Sabtu (03/08) pukul 20:00 WIB  di Musholla At-Taqwa, ikut andil   dalam pemilihan Kepala Dusun VII   yang diikuti oleh seluruh masyarakat Bukit Peninjauan I dusun VII,pelaksanaan pemilihan kepala dusun berjalan dengan aman dan lancar dan yang terpilih menjadi Kadus VII Desa Bukit Peninjauan I adalah Heri, dan semoga dengan terpilih nya Kadus Heri ,menjadikan Dusun VII menjadi Makmur dan sejahtera,harapnya (Netti). (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA