Penyuluhan Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Koordinasi Dengan Kepala Desa Tawang Rejo Terkait Giat Perpustakaan Masjid

Seluma (Humas) - Tepat Sore hari ini Penyuluhan Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Nikma Nur Rohma, S.HI Koordinasi dengan Kepala Desa Tawang Rejo terkait Giat Perpustakaan Masjid Nurul Huda yang akan di monitoring oleh tim Kantor Wilayah (Kanwil) bengkulu. Selasa, (16/07).

Kegiatan ini diterima baik langsung oleh Poniman selaku Kepala Desa Tawang Rejo dan akan mempersiapkan segala sesuatunya nanti, Nikma juga menyampaikan Adapun tujuan dari konsultasi tersebut agar bisa mempersiapkan segala hal yang seandainya nanti diperlukan, seperti kebersihan perpustakaan, perangkat atau pengurus perpustakaan agar nantinya mempermudah Tim Survey memeriksa, tambahnya.

Diantara fungsi masjid adalah sebagai pusat kegiatan umat Islam dalam mengatur tata kehidupan. Sebagai lembaga pendidikan non formal masjid juga berperan dalam membangun pendidikan umat manusia. Melalui penyediaan perpustakaan masjid diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam melayani kebutuhan intelektual masyarakat sekitar, dengan menumbuh kembangkan budaya literasi keagamaan maka akan semakin membuka cakrawala keilmuan dan pengetahuan. 

Tim Monitoring perpustakaan masjid yaitu Tim Bina Paham Keagamaan dan Kepustakaan Islam Bidang Urais Kanwil Bengkulu yang nantinya akan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Perpustakaan Masjid di Masjid Nurul Huda Desa Tawang Rejo ini. Monitoring ini bertujuan untuk memantau ketersediaan sarana dan prasarana, sekaligus mendengar aspirasi dari para pengelola perpustakaan masjid, lebih lanjut  diperlukan pembinaan pengelolaan perpustakaan masjid secara profesional.

Selaku Kepala kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. juga mengatakan bahwasanya keberadaan perpustakan di masjid sangat penting, karena hal tersebut guna untuk mendorong dan memberikan motivasi bagi generasi penerus untuk menjadi generasi yang berilmu dan bertanggungjawab, "Semoga dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan motivasi bagi pengelola perpustakan masjid untuk meningkatkan dan mengelola dengan baik", tutupnya. (Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA