Penyuluh KUA Curup Selatan Giat Laksankan Penyuluhan : Kepala KUA Beri Apresiasi

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Selatan, Drs. Ramadan, memberikan apresiasi dan semangat kepada salah satu pegawainya, Tusmi Rahayu, yang saat ini tengah hamil namun tetap semangat menjalankan tugasnya. Tusmi Rahayu tidak mengurangi dedikasinya untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat, terutama di Majelis Taklim (MT) Baiturrahman, Desa Watas Marga, Kecamatan Curup Selatan.(12/08)

Pada kegiatan penyuluhan yang berlangsung di MT Baiturrahman, Desa Watas Marga, Tusmi Rahayu fokus pada evaluasi bacaan Al-Qur'an ibu-ibu pengajian yang telah mempelajari makhorijul huruf sebelumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para jamaah memahami dan mampu melafalkan huruf-huruf hijaiyah dengan benar sesuai dengan kaidah tajwid.

Drs. Ramadan mengungkapkan rasa bangganya terhadap Tusmi Rahayu yang tetap berkomitmen dalam melaksanakan tugas, meskipun tengah mengandung. "Semangat dan dedikasi Ibu Tusmi patut dijadikan teladan. Kondisi kehamilan tidak menjadi penghalang baginya untuk terus berkontribusi dalam pembinaan umat. Saya berharap, semangat ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diemban," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Ramadan juga memberikan motivasi kepada seluruh jamaah yang hadir untuk terus meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur'an mereka. Menurutnya, penguasaan makhorijul huruf merupakan dasar penting dalam membaca Al-Qur'an dengan tartil dan benar.

Kegiatan penyuluhan dan evaluasi ini berlangsung dengan khidmat dan diikuti dengan antusias oleh para jamaah. Mereka merasa termotivasi untuk terus belajar dan memperbaiki bacaan Al-Qur'an mereka demi mencapai kesempurnaan dalam ibadah. 

Dengan dukungan penuh dari Kepala KUA Curup Selatan dan semangat yang ditunjukkan oleh Tusmi Rahayu, diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya dalam peningkatan kualitas bacaan Al-Qur'an. (ella)


TERKAIT

Berita LAINNYA