Penyuluh Agama KUA Kecamatan Semidang Alas Maras Hadiri Rapat Perencanaan Kegiatan Menyabut Tahun Baru Islam 1446 H

Seluma (Humas) - Dalam rangka menyambut tahun Baru Islam 1446 H. Imam masjid Al-Huda desa Tedunan melakukan rapat perencanaan kegiatan Peringatan Tahun Baru Hijriah di masjid Al-Huda pada hari Kamis, (04/07) tampak hadir dalam rapat tersebut Kepala Desa Tedunan, Imam masjid dan seluruh pengurus, ketua Dzikir Harapan Mulya, Penyuluh Agama Islam KUA Semidang Alas Maras dan beberapa tokoh masyarakat desa Tedunan.

Melki Argianto selaku Penyuluh Agama Islam KUA Semidang Alas Maras mengatakan bahwa dalam rapat musyawarah mufakat tersebut disepakatilah hari pelaksananya hari Selasa malam Rabu, tanggal 09 Juli 2024 waktu habis isya, jenis kegiatannya ceramah agama dan untuk hiburan juga mengudang group rebana desa setempat, serta pembagian kupon kepada masyarakat yang hadir guna untuk menambah antusias mereka, serta pengurus dan segenap jajaran kepanitiaan lainnya juga berinisiatif dalam pelaksanaan nanti akan mengundang, Camat, KUA Semidang Alas Maras, Polsek, dan Koramil.

Kemudian ditambahkan Melki Argianto, mereka menyepakati kegiatan ini diisi dengan ceramah agama; pertama, karena waktu akan lebih singkat dan tidak banyak yang akan dilibatkan, kedua, antusias masyarakat akan lebih banyak yang akan hadir karena mengundang ustadz, ketiga, harapan semoga dengan metode ceramah agama ini lebih memotivasi masyarakat untuk selalu belajar ilmu agama.

Secara terpisah Kepala KUA Semidang Alas Maras, Salihin, M.Ag sangat mendukung kegiatan tersebut dan semoga kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan lancar serta akan memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk selalu memperingati hari-hari besar Islam sebagai syiar Islam. (Naf/Mel)


TERKAIT

Berita LAINNYA