Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan Berlatih Dan Mengembangkan Diri Dalam Permainan Badminton

Seluma (Humas) - Hidup sehat itu penting, dengan menjaga pola hidup sehat tentu saja dapat membantu meningkatkan kualitas hidup. Tubuh yang sehat dan bugar dapat membantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah dan meningkatkan kebahagiaan dalam hidup. Selain itu, dengan memiliki tubuh yang sehat, kesehatan mental juga akan lebih terjaga.

Demikianlah yang dilakukan Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan, dalam menjaga tubuh tetap bugar setidaknya berolahraga sekali dalam seminggu. Tidak usah yang berat cukup dengan berjalan kaki, peregangan, hingga olah raga dalam permainan, Jum'at (19/7).

Diketahui Riska Yulia Antika, S.H selaku Penyuluh Agama KUA Kecamatan Seluma Selatan sedang bermain sekaligus melatih diri dalam permainan badminton atau bulu tangkis, selain badminton riska juga berlatih dalam permainan volly ball dimana permainan itu merupakan suatu permainan yang diperlombakan setiap tahunnya dalam Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama, yang biasanya diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Dalam permainan badminton ini, Riska bermain dan berlatih dengan rekan-rekan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Seluma, dimana merekalah selama ini yang jadi patner main sekaligus guru dalam mengembangkan potensi diri, kalau untuk dikatakan berlatih tidak juga hanya sekedar main-main saja.

"Namun mengembangkan potensi diri itu perlu, selain menjadi kemampuan khusus, itu juga menjadi cara untuk merenggangkan otot-otat yang kaku setelah sepekan bekerja, setidaknya badan ini bisa kembali bugar dan dengan olah raga juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit", tutur Riska. 

Saat kita berolahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Hal ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

Elon Suparlan, S.H.I.,M.H selaku Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan saat ditemui diruangannya, beliau menanggapi hal itu, selain berdakwah kita juga harus berolah raga biar semuanya seimbang. Selain Rohani yang kita jaga, fisik juga harus kita jaga. Tanpa fisik yang kuat kegiatan rohanipun akan terkendala. Jadi Sehat Jasmani dan Rohani itu harus seimbang.

Riska juga menyampaikan harapannya semoga untuk kedepannya Kemenag Kabupaten Seluma bisa melakukan latihan bersama dalam cabang olahraga tersebut, guna mempersiapkan HAB Kemenag di tahun yang akan datang. (Naf/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA