Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Ilir Talo Isi Tausiyah BKMT Se- Kecamatan Ilir Talo

Seluma (Humas) - Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Kecamatan Ilir Talo mengadakan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap bulan dengan bergilir dari satu desa ke desa yang  lain.

Kali ini pengajian dilaksanakan di desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo Selasa 30/7/2024 dengan masjid sillaturrahmi sebagai tempat kegiatan. Turut hadir dalam acara pengajian bulanan ini Camat Ilir Talo, kepala Desa se-kecamatan Ilir Talo, penyuluh agama Islam yang bertugas di KUA Kecamatan Ilir Talo,tokoh agama, masyarakat dan seluruh anggota majelis taklim se-kecamatan Ilir Talo yang mengemas tema pengajian "memahami keistimewaan bulan Muharram".

Dalam kesempatan pengajian ini Penyuluh Agama Islam Ludin Efendi di daulat sebagai penceramah. Hal ini disampaikan ketua majelis taklim silarurrahmi Kusmiati beberapa hari yang lalu, kami datang ke kantor KUA Kecamatan Ilir Talo menghadap dan meminta beliau sebagai penceramah pada pengajian BKMT,Alhamdulillah beliau bersedia, dan kami sangat senang sebab tidak jauh-jauh lagi mencari penceramah,ungkap Kusmiati.

Ditengah  jama'ah Ludin menyampaikan keistimewaan bulan Muharram diantaranya mengupas tentang peristiwa-peristiwa besar yang terjadi pada nabi dan rasul Allah SWT, mulai dari diterimanya taubat nabi Adam,kemudian penyelamatan nabi Nuh dari bahtera banjir diteruskan dengan penyelamatan Musa dari kejaran raja Fir'aun dan yang lainnya,kesemua itu bila kita lihat terjadi pada bulan Muharram,terang Ludin kemudian yang tak kala penting perbanyak istighfar dan mari kita awali dengan semangat ke-Islaman yang baru pada tahun ini,tambah Ludin (Naf/ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA