POLRES Seluma “ Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas” Ke MAN Seluma

Seluma (Humas) Salah satu upaya Polres Seluma dalam menekan terjadinya pelanggaran yang terjadi khususnya kecelakaan lalu lintas adalah dengan mengadakan penyuluhan tata tertib lalu lintas. Kegiatan penyuluhan dalam rangka program Polres Seluma dilaksanakan pada hari Selasa tanggal (1/10) Pukul 09.00 WIB.

Adapun yang memberikan penyuluhan dan sosialisasi adalah Gali. Materi yang diberikan antara lain tentang tata tertib berlalu lintas. Dalam penyuluhannya Gali menyampaikan sangat pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar, etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat dengan penuh kesadaran semua komponen masyarakat.

“Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan siswa setingkat MAN dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dengan berbagai macam kasus, mulai dari kepemilikan SIM (Surat Izin Mengemudi), kelayakan kendaraan, sampai dengan etika dalam berkendara. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum pelajar dalam mentaati peraturan berlalu lintas masih minim. Maka dari itu perlunya diadakan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas” tuturnya.

“Disela penjelasannya terkait tertib berlalu lintas, Gali juga mengingatkan kepada siswa MAN Seluma untuk tidak ikut – ikutan menjadi gangster, karena hal tersebut bisa membahayakan nyawa orang dan tidak ada untungnya bagi kalian.” Imbuh Gali.

Sebelum mengakhiri penyuluhan, Gali berpesan agar para siswa menjadi pelopor keselematan berlalu lintas dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan. dengan diselenggarakannya penyuluhan ini diharapkan para siswa MAN Seluma memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.(Eka/ Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA