Penyuluh Agama Islam KUA Air Periukan Berikan Materi Ibadah Qurban Bukti Cinta antar Sesama insan

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam KUA Air Periukan Lili Suryani,S.HI dan Nikma Nur Rohma berkolaborasi dalam memberikan tausiyah di Majlis Taklim Roudatul Jannah desa Lawang Agung yang dihadiri lebih kurang 20 jamaah, bertempat di salah satu anggota majlis taklim. (29/05)

Kedatangan penyuluh disambut hangat oleh pembina majlis taklim Parida Amalia yang juga merupakan penyuluh Agama, dijelaskan Parida bahwa kegiatan rutin pengajian setiap hari Rabu dan Jum'at dengan materi Tadarusan,sholawatan dan tausiyah.

Dalam hal ini Penyuluh Agama Islam Lili dan Nikma diberi kesempatan untuk memberikan materi, Di awal tausiyah nya Lili mengatakan bahwa sebentar lagi kita akan memasuki hari raya idul adha disebut juga hari raya qurban, karena pada hari itu seluruh umat Islam melakukan kegiatan penyembelihan hewan qurban sebagai ibadah  kepada Allah SWT.

Berqurban merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah diberikan kepada kita semua, bahkan apabila kita ingin menghitung nikmat-nikmat Allah SWT yang telah diberikan kepada kita, tentunya kita tidak akan sanggup untuk menghitungnya, hal ini sebagaimana firman Allah SWT yang artinya:

وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا ۗ إِنَّ اللَّهَ لَغَفُورٌ رَحِيمٌ

“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Mahapengampun lagi Mahapenyayang. (QS An-Nahl ayat 18).

Ditambahkan juga oleh Nikma yang mengatakan Ibadah Qurban adalah Ibadah yang sunah dan sangat dianjurkan dan bisa di amalkan setiap tahun, ibadah qurban ini sangat  berbeda dengan aqiqah. Dengan berqurban bukti cinta dan peduli kepada sesama umat muslim dengan tidak memandang antara kaya dan miskin.

Kepala KUA Air Periukan Harun,S.Ag.,MH mendukung penuh kegiatan pengajian majlis Ilmu penyuluh Agama, harapan nya agar bisa mempertahankan keaktifan di dalam masyarakat.(Naf/Lili/Nmr)


TERKAIT

Berita LAINNYA