MTsN 01 Kepahiang Tingkatkan Keamanan dengan Revitalisasi CCTV

MTsN 01 Kepahiang Tingkatkan Keamanan dengan Revitalisasi CCTV

Kepahiang (Humas) --- Tim sarpras MTsN 01 kepahiang yang di koordinir Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Drs. Alimudin, melakukan upaya perbaikan dan revitalisasi sistem Closed-Circuit Television (CCTV) di madrasah, Rabu (25/09/2024).

Kegiatan ini menargetkan peningkatan keamanan dan pengawasan di seluruh area Madrasah. Sejauh ini telah berhasil dipasang sebanyak 8 kamera CCTV di lokasi strategis di dalam dan sekitar gedung. Meskipun jumlah ini masih di bawah kebutuhan optimal, langkah ini dianggap sebagai progres positif dalam meningkatkan sistem pengawasan.

Sebagai bagian dari kegiatan revitalisasi, dua layar TV monitor telah terpasang di area strategis. Tujuannya adalah memudahkan dalam memantau kegiatan siswa secara langsung mendukung cita-cita MTsN 01 Kepahiang sebagai Madrasah ramah anak dan aman anak.

Ali Hanafia, S. Pd. I, Waka Kesiswaan di MTsN 01 kepahiang menyatakan bahwa kehadiran CCTV ini sejak akhir tahun yang lalu dapat menjadi tindakan pencegahan bullying dan hal-hal negatif lainnya.

“ Kita dapat lebih mudah memantau kegiatan siswa serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” jelas Ali.

Sementara itu Kepala MTsN 01 kepahiang, Nurani. M, S. Pd. I. M. Pd, dengan penuh semangat, berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan ini

“Kami akan terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan CCTV sesuai standar dan memastikan keberlanjutan program ini,” ungkap Nurani.

Kegiatan revitalisasi CCTV  membuktikan keseriusan MTsN 01 Kepahiang dalam menjaga keamanan siswa dan seluruh komunitas Madrasah. Diharapkan, keberadaan CCTV ini tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga mendorong terciptanya lingkungan belajar yang positif dan responsif terhadap kebutuhan siswa. (Fadhli)


TERKAIT

Berita LAINNYA