Penyuluh Agama Islam Kecamatan Seluma Barat Lakukan Penyuluhan Di Majelis Taklim Desa Sengkuang Jaya

Seluma ( Humas) - Dalam rangka menuntut ilmu bukan  saja diwajibkan kepada anak- anak saja  akan tetapi, juga di wajibkan baik remaja dewasa bahkan orang yang sudah lansia. Dalam hadist Rasulullah SAW menyatakan " Utlubil ilma minal mahdi ilal lahdi " Yang artinya tututlah ilmu dari buaian hingga liang lahat", dari hadis tersebut  Penyuluh Agama Islam Kecamatan Seluma Barat laksanakan Penyuluhan Di Majelis Taklim Desa sengkuang Kecamatan Seluma Barat, pada (11/08).

Dalam Pertemuan tersebut Mahani, S.Sos.I memberikan Materi kepada Majelis Taklim Asmaul Husnah tentang " menuntut Ilmu" dalam pemaparanya beliau mengatakan "menuntut ilmu tidak mesti kita diwaktu masih kecil saja akan tetapi setelah kita sudah tua kita masih diwajibkan juga menuntut ilmu. Hal ini sebagaimana yang terdapat pada kelompok majlis Ta'lim ibu- ibu di desa Sengkuang Jaya yang mana Majlis Ta'limnya  ada sebagian  yang sudah lansia, namun mereka masih tetap semangat dalam belajar membaca Al-Qur'an".

Salah satu jama'ah Majlis Ta'limnya yang bernama Halima tusa'diyah mengatakan " Aku sangat bersyukur sudah terbuka hati ini sudah mau belajar membaca Al-Qur'an dan juga bersyukur ada penyuluh yang mau membimbing kami dan sabar dalam mengajar kami dalam membaca Al-Qur'an.

Mahanai juga berharap semoga Majlis Ta'limnya ibu- ibu yang ada di desa Sengkuang Jaya dalam belajarnya tetap istiqomah dan semoga dengan semakin berjalan ya waktu terus bertambah  jama'ah. (Naf/Mh)


TERKAIT

Berita LAINNYA