Penyuluh Agama Islam Kecamatan Seluma Barat Hadiri Forum Multi Stakeholder Di BAPEDA Seluma

Seluma (Humas) - KUA Kecamatan Seluma Barat menjadi salah satu instansi Non OPD yang tergabung dalam FMS (  Forum Multi Stakholder ) Kabupaten Seluma. Eva Susiana,S.Sos.I salah satu penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Barat pada kesempatan ini diundang dalam forum tersebut dalam kegiatan diskusi bersama membahas upaya pencagahan Perkawinanan Usia dibawah umur 19 tahun. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa instansi baik OPD maupun Non OPD yaitu Puskesmas, Diknas, PMD, BMA,Dinkes,KUA juga hadir Kasi Bimas Islam Nanang Hermanto, M.H  yang tergabung dalam Forum Multi Stakeholder Kabupaten Seluma, diskusi ini berlangsung di aula kantor BAPEDA Kabupaten Seluma Rabu (10/07/2024).

Dalam Sambutannya Leksi Otavia selaku direktur eksekutif Cahaya Permapuan WCC yang memfasilitasi diskusi Forum Multi Stakeholder ini menyampaikan bahwa kegiatan diakusi ini merupakan kegiatan rutin yang bulanan bersama beberapa stakholder dari OPD dan Non OPD yang ada dikabupaten seluma, ini merupakan kegiatan lanjutan dari pertemuan sebelumnya pada tanggal 11 Juni 2024 di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Ujarnya.

Hal ini dibenarkan oleh kepala KUA Kecamatan Seluma Barat Iis Sumirat, S.H.I saat ditemui diruanganya kmarin " Bahwa KUA Kcamatan Seluma Barat saat ini menjadi mitranya Cahaya Perempuan WCC dan tergabung dalam Forum Multi Stakeholder Kabupaten Seluma, kemarin kami diundang dalam pertemuan diskusi bulanan pada Rabu tanggal 10 Juli 2024 diaula BAPEDA, pertemuan itu dihadiri oleh Kordinator Penyuluh Agama Islam KUA Seluma Barat Eva Susiana,S.Sos.I, Ungkap Iis Sumirat.(Eka/Es)


TERKAIT

Berita LAINNYA