Penghulu KUA Air Periukan Sampaikan Materi Pada Pesantren Kilat di SMAN 3 Seluma

Seluma (Humas) - Penghulu PPPK KUA Kec. Air Periukan Umar Hidayatullah, S.Sos.I. berkesempatan mengisi materi atau Narasumber dalam kegiatan Pesantren Kilat yang diselenggarakan oleh SMAN 3 Seluam pada tanggal 2-3 April lalu.

Umar Hidayatullah mendapatkan jadwal mengisi materi, Selasa(02/04/24) dengan tema Akhlaqul Karimah. Terlihat elegan, ia menggunakan layar proyektor dalam menjelaskan materi, sebagai bukti bahwa ASN P3K juga memiliki kompetensi dan life skill yang mumpuni, khususnya ia sebagai seorang Penghulu.

Materi yang disampaikan oleh Umar Hidayatullah dalam kegiatan Pesantren Kilat tersebut adalah Akhlaqul Karimah, idealnya tidak saja diterapkan dalam ruang lingkup sempit tetapi bisa lebih luas dan kompleks lagi. Karena diantara Bagain dari akhlak mulia adalah mampu berinteraksi dan bersosialisasi dengan baik terhadap sesama. Terlebih terdapat istilah yang populer dalam hubungan persaudaraan atau interaksi sosial, yakni ukhuwah Islamiah atau sesama muslim), Basyariah atau sesama umat manusia dan Wathaniyah atau sesama warga negara satu tanah air. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA