Pendaftar Nikah di KUA Seluma Timur Meningkat

Seluma(Humas)- Menurut data terupdate, terhitung pada tanggal 3 April 2024 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma timur mengalami peningkatan jumlah pendaftaran nikah pada bulan April 2023 M/ 1445H yakni sebelum libur lebaran. Lebih kurang 10 pasang calon pengantin mendaftar untuk melangsungkan pernikahan,bulan ini salah satu pendaftar terbanyak di kua seluma timur pada tahun 2024 ini di banding bulan sebelumnya.

Meskipun mengalami peningkatan dengan jumlah pendaftar pegawai KUA Kecamatan Seluma timur selalu berusaha memberikan pelayanan yang profesional dan bertanggung jawab kepada para calon pengantin.

Menurut Kepala KUA Kecamatan seluma timur, Riyan pattawijaya S.H.I pihaknya telah menyiapkan segala persiapan untuk melayani calon pengantin yang datang. Mulai dari mempersiapkan dokumen, membantu dalam proses administrasi hingga memberikan bimbingan dan arahan terkait tata cara pernikahan.
"Kami siap melayani masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan dengan baik dan profesional. Meskipun jumlah pendaftaran mengalami peningkatan, kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang optimal dan mempermudah proses pernikahan bagi pasangan yang akan menikah," ujarnya.

Riyan pattawijjaya S.H.I juga berharap agar masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan dapat mengikuti aturan dan tata cara yang berlaku. Hal ini untuk menjaga kelancaran dan keamanan dalam melangsungkan pernikahan."Saya mengajak seluruh pasangan yang akan menikah agar mematuhi aturan dan tata cara yang berlaku. Ini demi menjaga kelancaran dan keamanan dalam melangsungkan pernikahan, serta dapat terciptanya keluarga yang bahagia dan sejahtera," tutupnya.(Eka/ilham)


TERKAIT

Berita LAINNYA