Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah di MAN Seluma Tahun Pelajaran 2024/2025

Seluma (Humas) - Madrasah Aliyah Negeri Seluma melaksanakan kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) tahun pelajaran 2024/2025.  MATSAMA merupakan kegiatan yang diadakan setiap awal tahun pembelajaran bagi siswa-siswi kelas X yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pengenalan lingkungan madrasah. Sebanyak 41 calon peserta didik kelas X MAN Seluma. Matsama ini dijadwalkan selama lima hari yaitu dari tanggal 15-19 Juli 2024.

Ichwan Saputra, M. Pd, selaku Kepala Sekolah MAN Seluma membuka kegiatan MATSAMA secara resmi pada Senin (15/7).  Ichwan dalam sambutannya mengatakan “selamat datang di MAN Seluma anak – anakku semuanya. Bapak harap ananda semuanya sudah siap belajar dan menuntut ilmu di MAN Seluma guna bekal kalian nanti” tuturnya.

Kegiatan pembukaan MATSAMA ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada dua perwakilan siswa baru. Prosesi kegiatan ini menjadi penanda dimulainya kegiatan MATSAMA tahun pelajaran 2024/2025. MATSAMA tahun ini berisi beberapa materi yang akan disampaikan kepada pesdik baru yaitu:Sejarah dan budaya Kemadrasahan (Darman Hamidi, M. Pd), tata tertib madrasah dan peserta didik (Nurhami, S. Pd), pengelolaan pembelajaran dan cara menyiapkan diri untuk belajar secara efektif (Budi Utomo, S.E), Struktur Tenaga Pendidik & Kependidikan (Riska Mielani, S. Pd), Pembiasaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pengenalan makanan dan minuman sehat dan halal di lingkungan Madrasah (Siti Aisyah, S. Pd,Gr), tata krama dalam pergaulan dan bermedia sosial (M. Rosdiansyah Putra, M. Pd), Kegiatan ekstrakurikuler dan organisasi Kesiswaan (Sayudi Agriyanto, M. Pd. Mat), Akomodatif terhadap budaya dan kearifan lokal ( Gusty Adsiramuayuta, S. Sos, Gr), Orientasi ibadah dalam proses belajar mengajar (Anisa’ul Qoni’ah, S. Th. I), Prestasi dan alumni (Rihwan Suhada, S. Pd), Tahsin dan Tahfidz al – qur’an (Herani, S. Pd. Gr), Moderasi Beragama (Dian Willian, S. Pd. I, Gr), dan Pencegahan dan penanganan terhadap tindakan kekerasan fisik maupun psikis (bullying), pelecehan seksual dan narkotika. (Eka/Riska)


TERKAIT

Berita LAINNYA