Empat Guru MIN 04 Kepahiang Menjadi Instruktur Nasional Tindak Lanjut Hasil AKMI Tahun 2024

Empat Guru MIN 04 Kepahiang Menjadi Instruktur Nasional Tindak Lanjut Hasil AKMI Tahun 2024

Kepahiang (Humas) --- MIN 04 Kepahiang dengan bangga mengumumkan bahwa empat orang guru dari Madrasah ini telah berhasil terpilih sebagai Instruktur Nasional Tindak Lanjut Hasil AKMI Tahun 2024. Mereka adalah Indra Gunawan Harianja, S. Pd. I, Nilhairi, M. Pd., Dwi Dessy Pratiwi, S. Pd. SD, yang terpilih sebagai Instruktur Visitasi, serta Deby Apriandi, S. Pd. I, yang terpilih dan sedang bertugas sebagai Instruktur Daring Nasional pekan ini. (10/24)

Keempat guru ini telah melalui serangkaian seleksi ketat, diantaranya seleksi administrasi, CBT, dan psikotes, untuk mencapai posisi ini. Tugas mereka sebagai Instruktur Daring dimulai pekan ini, sementara untuk Instruktur Visitasi akan dilaksanakan pekan depan. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan AKMI yang telah dilaksanakan beberapa minggu lalu di tingkat MI, MTS dan MA.

Kegiatan Tindak lanjut Hasil AKMI ini bertujuan untuk menindaklanjuti hasil pemetaan kemampuan literasi siswa yang dilakukan sebelumnya dalam kegiatan AKMI (Asesment Kompetensi Madrasah Indonesia), untuk selanjutnya mengambil langkah-langkah perbaikan dan peningkatan literasi, baik itu literasi membaca, sains, sosial budaya dan numerasi.

Instruktur Daring bertugas melakukan bimbingan teknis secara daring (zoom) kepada guru-guru pilihan disetiap madrasah tentang bagaimana ber literasi, memaknai hasil AKMI dan mendesain pembelajaran untuk meningkatkan literasi. Sedangkan Instruktur Visitasi kemudian akan melakukan monitoring ke Madrasah yang telah melaksanakan AKMI untuk mengumpulkan data dan memberikan umpan balik terhadap usaha Madrasah untuk melakkukan perbaikan dan peningkatan literasi setelah AKMI dan Bimtek AKMI.

Kepala Madrasah MIN 04 Kepahiang, Hertini, S. Pd. M. Pd, menyatakan kebanggaannya atas keaktifan guru-gurunya dalam kegiatan ini.

“Saya sangat bangga dan menyambut baik pencapaian ini. Ini menunjukkan komitmen dan dedikasi guru-guru kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Saya berharap kolaborasi ini dapat membawa dampak positif bagi literasi anak didik kami,” ungkap Hertini.

Dengan dukungan dari pihak madrasah dan masyarakat, diharapkan program ini dapat berjalan lancar dan mencapai tujuannya untuk meningkatkan literasi di kalangan siswa. (Deby)


TERKAIT

Berita LAINNYA